Xavi Hernandez Mulai Debutnya Sebagai Pelatih Barcelona di Laga Kontra Espanyol

shape image

Xavi Hernandez Mulai Debutnya Sebagai Pelatih Barcelona di Laga Kontra Espanyol

Xavi Hernandez berpeluang memulai karirnya sebagai pelatih Barcelona saat mereka bertemu Espanyol di Camp Nou, 20 November.

Gilabola.com – Negosiasi antara Barca dan Al Sadd saat ini masih berlangsung, di mana pengumuman resminya kemungkinan akan dilakukan pada hari Kamis atau Jumat.

Namun, diungkapkan Sport, Xavi belum akan mengambil alih posisi pelatih di Camp Nou saat mereka tandang ke markas Celta Vigo di Balaidos, dan Sergi Barjuan masih berada di posisinya sebagai pelatih sementara.

Al Sadd sendiri masih akan bertanding melawan Al Duhail pada hari Rabu (3/11), rival beratnya di peringkat dua klasemen Liga Qatar, yang juga menjadi pertandingan kunci bagi Xavi Hernandez.

Al Sadd tentunya berharap, mereka akan kembali memperlebar jarak enam poin lewat kemenangan atas Al Duhail. Klub Doha tersebut ingin Xavi bertahan hingga pertandingan itu, dan legenda Barcelona tersebut siap melakukannya.

Pertandingan itu sendiri akan berakhir pada Rabu (3/11) malam waktu Qatar, sehingga pelatih tak akan bisa berangkat hingga hari Kamis keesokan harinya, sementara Barca bertemu Celta Vigo pada hari Sabtu waktu setempat.

Dengan demikian, Xavi Hernandez bahkan akan punya hingga jeda internasional selesai digelar, untuk bekerja dengan tim barunya dan memulai ‘debutnya’ di bekas klub yang pernah dibelanya sebagai pemain itu pada 20 November, tepatnya di pertandingan  melawan Espanyol.

Perkenalan Xavi sebagai pelatih baru Blaugrana kemungkinan akan ditunda hingga pekan depan, dengan tujuan agar tak terlalu mengganggu tandang Barca ke Balaidos.

Sebelumnya diberitakan, Al Sadd beri satu syarat penting terkait kepindahan Xavi ke Barcelona. Klub itu memiliki beberapa keinginan spesifik sebelum mereka melepas Xavi, dan meminta presiden Joan Laporta yang secara pribadi terbang ke Qatar. Jika tidak, maka mereka sepenuhnya tak akan melepas Xavi kembali ke Catalan.

Namun, bukan hanya untuk Xavi yang diinginkan Al Sadd dengan kedatangan Laporta. Namun sponsor Al Sadd, Qatar Airways, berharap bisa menggantikan posisi sponsor Barca saat ini, Rakuten, saat kontrak mereka selesai tahun depan.

Dengan kedatangan Laporta yang langsung meminta Xavi, mereka bisa sembari lakukan negosiasi mengenai kemungkinan kontrak sponsorship dengan Barca. Hal ini tentunya penting bagi Barcelona, khususnya karena mereka tengah dilanda krisis keuangan yang sangat parah saat ini.

Jika kesepakatan ini berhasil, dan Barca bisa menghidupkan kembali kemitraan mereka dengan maskapai penerbangan tersebut, maka hal itu bisa membantu meringankan beban keuangan mereka.

sumber: Xavi Hernandez Mulai Debutnya Sebagai Pelatih Barcelona di Laga Kontra Espanyol - Berita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/xavi-hernandez-mulai-debutnya-sebagai-pelatih-barcelona-di-laga-kontra-espanyol/
© Copyright 2021 IKLANADWODS.COM | JASA SEO WEBSITE

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang