Hasil Persib vs Persija: Macan Kemayoran Buyarkan Ambisi Maung Bandung Rebut Puncak Klasemen

shape image

Hasil Persib vs Persija: Macan Kemayoran Buyarkan Ambisi Maung Bandung Rebut Puncak Klasemen

Hasil Persib vs Persija di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11) malam, ditutup dengan skor 0-1.

Gilabola.com – Tim Maung Bandung gagal merebut puncak klasemen dari Bhayangkara FC setelah dikalahkan Persija 0-1 malam ini. Selain itu, kemenangan Persija malam ini juga membuat ambyar rekor tak terkalahkan di 11 laga yang berhasil dibukukan Maung Bandung sejak awal kompetisi musim ini.

Persib membutuhkan poin sempurna untuk bisa menggeser Bhayangkara dari posisi teratas, tapi permainan menekan mereka yang berambisi mencetak gol sejak kickoff tak membuahkan hasil.

Kemenangan 1-0 cukup untuk membawa Persija memperbaiki posisinya di papan klasemen, hingga tim asuhan Angelo Alessio itu kini naik ke urutan delapan – dari semula di peringkat 10, dan mengoleksi poin 18. Sedangkan Persib, tetap berada di posisi keduahak pada  dengan 25 poin.

Sementara satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dibukukan Marko Simic setelah ia berhasil memanfaatkan umpan Riko Simanjutak dengan tandukann kepalanya di menit 46.

Kedua tim bermain terbuka di laga ini dan sama-sama memiliki banyak peluang. Namun, Dewi Fortuna tampaknya lebih berpihak pada Persija, hingga peluang gol yang berkali-kali dilancarkan para pemain Persib tak ada yang membuahkan gol.

Jalannya Pertandingan

Persib sudah mendapat peluang emas saat laga bahkan belum memasuki menit pertama. Beruntung bagi tim Macan Kemayoran, tendangan bebas Marc Klok gagal bersarang di gawang Andritany, meski bola rebound nyaris berhasil dimanfaatkan skuad Maung Bandung. GAGAL!

Sesaat kemudian giliran Persija yang nyaris memimpin saat Teja Paku Alam lakukan blunder di menit ke-4 dan hampir memberikan peluang ppada Marko Simic. Namun, bola berhasil kembali dipungut Teja.

Novri lalu mencoba lepaskan tendangan langsung ke arah gawang Persib dari sisi kotak penalti, saat laga memasuki menit ke-21. Namun bola berhasil diamankan Teja Paku Alam. GAGAL!

Tiga menit kemudian Persija mendapat peluang emas dari posisi set-piece. Namun sepak pojok yang dilakukan Riko Simanjuntak gagal membuahkan hasil setelah Marco Motta dan Marko Simic sama-sama berebut menyundul bola.

Persib mendapat peluang gol semenit kemudian, saat Geoffrey Castillion berusaha menyarangkan bola dari dalam area penalti Persija. Sayang bola hasil tembakannya hanya melambung di atas mistar gawang Andritany. GAGAL!!

Tiga menit terakhir babak pertama, Riko Simanjuntak lancarkan tendangan bebas dari sisi kotak penalti lawan. Bola hanya melambung di atas mistar gawang Persib. Permainan kemudian hanya berkutat di area penalti Teja Paku Alam di akhir babak pertama ini, meski para pemain Persija cukup kesulitan menyarangkan bola.

GGOOLL!! Persija akhirnya memimpin di menit 46 sesaat setelah Riko sodorkan umpan yang disambut tandukan kepala Marko Simic, dan langsung bersarang di gawang Teja. 0-1 Untuk tim Macan Kemayoran!!

Persib kemudian berusaha mati-matian mengejar ketertinggalan mereka sejak awal babak kedua. Namun hingga menit ke-56 tak ada satupun peluang tim Maung Bandung yang membuahkan hasil.

Sebaliknya, Osvaldo Haay nyaris menggandakan koleksi gol Persija di menit 58 setelah ia sukses mengontrol umpan Marco Motta. Sayang peluang ini sia-sia setelah sundulan kepalanya hanya melebar dari gawang Teja. GAGAL!!

Wander Luiz harusnya bisa membawa Persib menyamakan kedudukan di menit 63. Namun bola gagal dimanfaatkan Beckham Putra yang ditujunya, dan Maung Bandung pun tetap tertinggal 0-1.

NYARIS!! Wander Luiz kembali gagal menyarangkan bola setelah Andritany berhasil menyelamatkan gawangnya di menit 72. Febri Hariyadi yang berusaha memanfaatkan bola setelah itupun gagal lancarkan ancamannya.

Giliran Taufiq Hidayat yang baru masuk menggantikan Osvaldo yang mendapat peluang untuk menggandakan skor Persija di menit 75. Namun, upaya yang agak terlalu lama berhasil digagalkan Supardi. GAGAL!!

Semenit kemudian, Beckham kembali lancarkan tendangan jarak jauhnya ke gawang Andritany. Namun bola melebar sangat jauh dari sasaran. Persib pun tetap gagal menyamakan kedudukan di menit 76.

Di lima menit terakhir, Persib berusaha keras menyamakan kedudukan. Namun para pemain bertahan tampil gemilang di laga ini, termasuk Andritany yang beberapa kali lakukan penyelamatan jitu hingga gawang tim Macan Kemayoran tetap clean sheet.

Di menit 92, Persib mendapat peluang tendangan bebas yang dieksekusi sang eksekutor jagoan, Marc Klok. Alih-alih berhasil menyarangkan tendangan kerasnya yang langsung mengarah ke gawang Andritany, tembakan Klok hanya masih melebar dan memantul ke bagian luar jala gawang Persija. GAGAL!!

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Henhen, Nick Kuipers, Supardi (C), Ardi Idrus, Rashid, Marc Klok, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Wander Luiz, Geoffrey Castillion.

Persija Jakarta: Andritany (C), Marco Motta, Maman Abdurrahman, Yann Motta, Novri Setiawan, Tony Sucipto, Rohit Chand, Braif Fatari, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

sumber: Hasil Persib vs Persija: Macan Kemayoran Buyarkan Ambisi Maung Bandung Rebut Puncak Klasemen - Berita Bola



source https://gilabola.com/indonesia/hasil-persib-vs-persija-macan-kemayoran-buyarkan-ambisi-maung-bandung-rebut-puncak-klasemen/
© Copyright 2021 IKLANADWODS.COM | JASA SEO WEBSITE

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang