Hasil Kroasia vs Rusia: Gol Bunuh Diri Bawa Kroasia Melaju ke Qatar Tahun Depan

shape image

Hasil Kroasia vs Rusia: Gol Bunuh Diri Bawa Kroasia Melaju ke Qatar Tahun Depan

Hasil Kroasia vs Rusia di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Minggu (14/11) malam ini berakhir dengan skor 1-0. Kroasia pun dipastikan berlaga di Qatar tahun depan.

Gilabola.com – Berkat kemenangan tipis yang dibukukan Kroasia lewat gol bunuh diri Fyodor Kudryashov di menit 81 ini, Kroasia dipastikan melaju ke putaran final Piala Dunia 2022. Sedangkan Rusia, mereka tetap berpeluang meski harus melalui babak playoff.

Di laga ini, Kroasia sangat kesulitan menjebol gawang Rusia, meskipun mereka punya banyak peluang gol sejak awal pertandingan. Hujan yang mengguyur kawasan Stadion Poljud di Split, Kroasia, itupun mempersulit para pemain untuk bergerak, meskipun laga tetap berlangsung secara normal.

Hingga akhirnya, ambisi mereka untuk menang dan melenggang mulus berhasil diwujudkan saat Kudryashov lakukan kesalahan di depan gawangnya sendiri. Ketika itu, laga normal sudah tersisa sembilan menit lagi, tapi ia lakukan kesalahan saat berusaha menggagalkan upaya Kramaric.

Berkat kemenangan ini, Kroasia merajai klasemen Grup H dengan koleksi poin 23. Hanya terpaut satu poin di atas Rusia yang berada di urutan kedua.

Jalannya Pertandingan

Krosia berusaha tampil menekan sejak kickoff, karena mereka harus menang atas Rusia di laga ini demi mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia Qatar.

Peluang bagi tim asuhan Zlatko Dalic itu tercipta saat laga baru memasuki menit ke-6, saat Ivan Perisic berusaha menyarangkan bola ke gawang Rusia dari sisi kotak penalti. Namun, bola berhasil diamankan kiper Rusia, Matvey Safonov.

Semenit kemudian, Borna Sosa pun berusaha membangun serangan lewat umpan silangnya ke area penalti Rusia. Sayangnya bola berhasil dihalau lini belakang skuad asuhan Valeri Karpin tersebut. GAGAL!

Rusia juga gagal memecah kebuntuan semenit kemudian, saat kiper Kroasia Ivo Grbic berhasil membaca jalannya pertandingan dan mementahkan ancaman Aleksey Ionov dari luar kotak penalti.

NYARIS!! Andrej Kramaric berhasil menyambut umpan silang di area penalti Rusia dan berusaha menyarangkan bola dengan sundulan kepalanya, tepat di depan gawang lawan. Namun Safonov berhasil menangkap bola dan mengamankan gawangnya.

Hingga menit ke-24, Rusia terus direpotkan dengan serangan demi serangan yang dilancarkan Luka Modric dan kawan-kawan. Meski belum ada peluang yang membuahkan hasil, tim Our Boys benar-benar kesulitan dalam menguasai bola.

NYARIS!! Marcelo Brozovic harusnya bisa membuat Kroasia memimpin di menit ke-27, saat ia menyambut sepak pojok Modric dan menendang bola ke gawang Rusia. Namun upaya ini berhasil digagalkan kiper Rusia yang baru berusia 22 tahun tersebut.

Rusia baru mendapat kesempatan menggiring bola ke wilayah Kroasia di menit 32, tapi tak ada ancaman berarti yang mereka berikan ke gawang Grbic.

Empat menit kemudian, gawang Rusia kembali terancam saat Perisic berusaha memanfaatkan umpan Mario Pasalic di dalam area penalti Rusia. Sayangnya tendangan Perisic masih melebar dan bola keluar lapangan.

Giliran Aleksandr Golovin yang harusnya bisa membawa Rusia memimpin di menit 37. Tapi bola berhasil diamankan Grbic. GAGAL!

Kroasia terus membombardir gawang Rusia di sisa babak pertama ini. Tepat di menit ke-40, Josip Juranovic berupaya membangun serangan dengan sodorkan umpan silangnya ke gawang lawan. Namun, upaya ini berhasil digagalkan Safonov.

Sementara, tepat di menit ke-45, Rusia mendapat peluang emas lewat posisi set-piece. Namun, tendangan bebas yang berusaha disodorkan Golovin berakhir di tangann kiper Kroasia. GAGAL! Dan, hasil Kroasia vs Rusia di babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Kroasia langsung tampil menekan usai jeda turun minum. Mereka nyaris memecah kebuntuan di menit ke-47, yang sayangnya Safonov berhasil mengamankan bola sundulan kepala Pasalic.

Safonov kembali berhasil mengamankan gawangnya di menit ke-61, saat Bruno Petkovic berhasil mendekati area penalti Rusia dan menembakkan bola ke arah gawang Rusia. NYARIS!!

Tepat di menit 71, Rusia harusnya bisa memimpin lebih dulu walau mereka terus digempur lawan. Vyacheslav Karavaev punya peluang emas saat ia berusaha menyarangkan sundulannya ke gawang Kroasia. Namun kiper tangguh andalan Dalic berhasil menjaga gawang timnya tetap bersih.

Akhirnya, Kroasia diuntungkan oleh gol bunuh diri yang disarangkan Fyodor Kudryashov di menit 81 saat ia berusaha mengatasi upaya Kramaric di depan gawangnya sendiri. GGOOLL!!

Di menit 92, Rusia mendapat peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh Vyacheslav Karavaev. Sayangnya, tembakannya hanya melambung di atas gawang Kroasia.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Kroasia vs Rusia pun ditutup dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3): Ivo Grbic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardio, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mario Pasalic; Nikola Vlasic, Andrej Kramaric, Ivan Perisic.

Rusia (4-3-3): Matvey Safonov; Fedor Kudryashov, Georgiy Dzhikiya, Igor Diveev, Vyacheslav Karavaev; Aleksandr Golovin, Dmitri Barinov, Daniil Fomin; Zelimkhan Bakaev, Fedor Smolov, Aleksey Ionov.

sumber: Hasil Kroasia vs Rusia: Gol Bunuh Diri Bawa Kroasia Melaju ke Qatar Tahun Depan - Berita Bola



source https://gilabola.com/internasional/hasil-kroasia-vs-rusia-gol-bunuh-diri-bawa-kroasia-melaju-ke-qatar-tahun-depan/
© Copyright 2021 IKLANADWODS.COM | JASA SEO WEBSITE

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang