Wajib Menang Atas Dynamo Kiev, Begini Nasib Barcelona Jika Kalah Lagi dan Tersingkir

shape image

Wajib Menang Atas Dynamo Kiev, Begini Nasib Barcelona Jika Kalah Lagi dan Tersingkir

Barcelona hadapi pertandingan besar melawan Dynamo Kiev yang wajib mereka menangkan jika ingin menghindari lebih banyak masalah keuangan.

Gilabola.com – Barca alami awal yang buruk di Liga Champions musim ini, setelah kalah dari Bayern Munchen dan Benfica di dua laga pertama fase grup.

Jika kalah lagi di pertandingan melawan Dynamo Kiev, maka skuad asuhan Ronald Koeman itu akan berada dalam posisi yang hampir mustahil bisa amankan tiket ke fase akhir dari kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa ini – dan itu akan menjadi sesuatu yang sulit diterima Barca. Demikian diungkapkan Daily Mail.

Diungkapkan Sport, para petinggi Barcelona telah canangkan target mereka di Liga Champions. Setidaknya, mereka harus bisa melaju ke perempat-final kompetisi tersebut di musim ini, di mana hadiah uang sudah dimasukkan ke dalam anggaran klub.

Dana tersebut termasuk Rp 157 Miliar yang akan diberikan jika klub bisa mencapai babak 16 besar, lalu Rp 166 Miliar jika melaju ke babak delapan besar. Sementara, berlaga di Liga Europa akan membuat mereka kehilangan pemasukan hingga total Rp 277 Miliar.

Sebagian dari pemasukan itu sudah diperhitungkan sebagai dana anggaran transfer sebesar Rp 327 Miliar yang diharapkan tersedia di bulan Januari 2022. Jumlah itu akan menyusut secara substansial jika tiket ke babak 16 besar Liga Champions berhasil diamankan.

Sementara di lapangan, Barcelona berhasil kembali ke jalur kemenangan usai jeda internasional di bulan ini, di mana mereka amankan kemenangan 3-1 atas Valencia di Camp Nou.

Kembalinya Ansu Fati ke lapangan telah membuat Barca berhasil meningkatkan keberuntungan Blaugrana saat ini. Namun, tidak demikian dengan nasib pelatih Ronald Koeman.

Masa depan pelatih asal Belanda itu di Camp Nou dikabarkan masih sangat tidak pasti, meskipun kemenangan yang diraih timnya pada hari Minggu (17/10) berhasil meredam berbagai spekulasi tentang nasib Koeman saat ini.

Barcelona sebelumnya dipermalukan Bayern Munchen di laga pembuka, dengan skor 0-3. Skor telak yang sama kemudian terulang lagi di kandang Benfica di pertandingan kedua fase grup.

Akibatnya, Blaugrana terpuruk di posisi juru kunci klasemen Grup E dengan poin minus enam. Tentunya, ini catatan langka bagi klub Catalan itu setelah mereka kehilangan legenda dan kapten mereka, Lionel Messi, musim panas lalu.

sumber: Wajib Menang Atas Dynamo Kiev, Begini Nasib Barcelona Jika Kalah Lagi dan Tersingkir - Berita Bola



source https://gilabola.com/liga-champions/wajib-menang-atas-dynamo-kiev-begini-nasib-barcelona-jika-kalah-lagi-dan-tersingkir/
© Copyright 2021 IKLANADWODS.COM | JASA SEO WEBSITE

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang