Borussia Dortmund Berharap Erling Haaland Bisa Bermain di Laga Kontra Bayern Munchen

shape image

Borussia Dortmund Berharap Erling Haaland Bisa Bermain di Laga Kontra Bayern Munchen

Borussia Dortmund berharap striker andalan mereka, Erling Haaland, sudah bisa bermain di laga melawan Bayern Munchen di awal Desember.

Gilabola.com – Die Borussen sangat berharap pemain internasional Norwegia itu sudah fit dari cedera saat mereka akan bertarung di laga krusial tersebut.

“Kami tentu saja lakukan segalanya agar Erling tersedia untuk pertandingan itu,” tandas salah seorang direktur Dortmund, Sebastian Kehl, kepada televisi Bild, seperti dilansir The West.

“Karena akhirnya, dia bisa lakukan perbedaan dalam pertandingan. Kita tahu bagaimana pentingnya duel melawan Bayern Munchen itu. Memiliki dia di pertandingan itu, tentunya sangat penting bagi kami,” tambah petinggi yang juga mantan gelandang bertahan Borussia Dortmund tersebut.

Striker berusia 21 tahun itu memang menjadi salah satu pemain berperingkat tinggi di dunia sepak bola saat ini. Dia sukses mencetak sembilan gol dalam enam pertandingan sejauh musim ini.

Dortmund tentunya akan berhati-hati dalam mengatur kembalinya Haaland ke lapangan, setelah ia menderita cedera pinggul menyusul masalah paha yang dialami sebelumnya.

“Dia seorang pemain sepak bola yang bisa membangun tekanan dan ingin kembali bermain sesegera mungkin. Namun, Borussia Dortmund juga punya tanggung jawab dalam kelangsungan karirnya,” tandas Kehl.

Menurutnya, Haaland berusaha untuk kembali bermain di saat cedera pahanya ‘belum sepenuhnya sembuh’. Hal ini diyakini telah berkontribusi pada munculnya cedera baru, yang akhirnya terjadi.

Saat ini, Dortmund berada di urutan ke dua klasemen Bundesliga – hanya satu poin di belakang Bayern Munchen yang berada di posisi teratas. Kedua tim dijadwalkan bertarung pada 4 Desember 2021, tapi sebelumnya mereka harus lakoni tiga laga domestik dan dua pertandingan Liga Champions.

Pada awal bulan Oktober, Haaland diberitakan alami cedera parah hingga sulit berjalan. Akibatnya, bintang Borussia Dortmund itupun harus absen dari Timnas Norwegia di kualifikasi Piala Dunia.

Cederanya Erling Haaland tentunya menjadi pukulan keras bagi upaya Borussia Dortmund dalam mendominasi jalannya kompetisi musim ini. Mereka harus absen selama beberapa pekan, meskipun Haaland bersikeras ia akan kembali bermain lebih cepat dari perkiraan.

sumber: Borussia Dortmund Berharap Erling Haaland Bisa Bermain di Laga Kontra Bayern Munchen - Berita Bola



source https://gilabola.com/jerman/borussia-dortmund-berharap-erling-haaland-bisa-bermain-di-laga-kontra-bayern-munchen/
© Copyright 2021 IKLANADWODS.COM | JASA SEO WEBSITE

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang