Manchester United Bermain Tanpa Ronaldo di Enam Laga Sebelum Natal

Gilabola.com – Manchester United berpeluang mengistirahatkan Cristiano Ronaldo di enam pertandingan sebelum Natal.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer tahu betul, dia harus mainkan Ronaldo secara bijaksana musim ini. Sementara dia tetap menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik di planet ini, CR7 kini sudah berusia 36 tahun dan tetap membutuhkan waktu rehat di waktu yang tepat.

Solskjaer menyatakan hal itu, setelah Ronaldo berhasil mencetak dua gol dalam debut di periode keduanya bersama MU pada akhir pekan ini, di mana ia ikut membawa Setan Merah menang 4-1 atas Newcastle.

Sesekali tak bermain tentunya akan membantu Ronaldo mempertahankan tingkat kebugaran dan berikan kinerja yang optimal untuk membela Manchester United di pertandingan yang lebih penting di sepanjang musim ini. Namun, pertandingan mana saja yang harus dia lewatkan?

Diungkapkan Daily Star, United bisa mempertimbangkan untuk mengistirahatkan CR7 dalam enam pertandingan – mulai dari saat ini hingga periode Natal yang sibuk, yang dinilai bisa memberikan kesempatan ideal baginya untuk ‘mengisi ulang baterainya’ di paruh pertama musim ini.

22 September – Laga Kandang vs West Ham (Putaran ketiga Piala Liga)
Dengan lebih pentingnya pertarungan di Liga Premier melawan the Hammers dan Aston Villa yang digelar dalam waktu tiga hari, akan sangat mengejutkan jika Ronaldo mendapat peran besar dalam laga di Piala Liga ini.

Solskjaer pastinya akan memasukkan namanya dalam daftar pemain pengganti Manchester United, dan menurunkannya di akhir pertandingan.

20 Oktober – Laga Kandang vs Atalanta (Liga Champions)
Jika United meraih hasil positif dalam dua pertandingan perdana di fase grup Liga Champions melawan Young Boys dan Villarreal, pertempuran mereka melawan Atalanta tentunya juga akan menjadi kesempatan mengistirahatkan Ronaldo.

Laga ini digelar di antara beberapa pertandingan penting di Liga Premier,  di mana ada laga tandang ke Leicester pada 16 Oktober dan menjamu Liverpool di Old Trafford pada 24 Oktober 2021.

2 November – Laga Tandang vs Atalanta (Liga Champions)
Ronaldo bisa bermain di dua laga melawan Atalanta dari bangku cadangan, mengingat pertarungan sulit yang harus dijalani Manchester United di Liga Premier dan berada di antara tandang mereka ke Italia pada awal bulan November.

Setan Merah akan tandang ke Tottenham tiga hari sebelumnya, sementara tetangganya Manchester City juga akan bermain di Old Trafford pada 6 November. Di kedua laga ini, Ronaldo diperkirakan akan menjadi starter.

20 November – Tandang ke Watford
Setelah jeda internasional di bulan November di mana Ronaldo akan laksanakan tugasnya sebagai kapten Timnas Portugal, Solskjaer bisa memberinya waktu pemulihan dengan mengistirahatkannya di laga melawan Watford yang digelar di Vicarage Road.

Dia harus tampil bugar dan bersemangat untuk jalani 10 hari setelah laga kontra Watford tersebut, di mana Manchester United akan bertemu Villarreal, Chelsea dan Arsenal dalam kurun waktu 10 hari tersebut.

Solskjaer mungkin bisa mengistirahatkannya di kandang Watford untuk menyelamatkan kondisinya demi tiga pertandingan liga berikutnya yang tentunya ‘lebih penting’.

8 Desember – Laga Kandang vs Young Boys (Liga Champions)
Setan Merah tentunya akan berharap bisa membungkus babak kualifikasi Liga Champions dan memastikan mereka berhasil melaju ke babak knockout di laga terakhir fase grup melawan Young Boys.

Dengan demikian, Solskjaer bisa memberi peraih lima kali Ballon d’Or itu libur satu malam dan membuatnya tetap segar untuk laga tandang Manchester United di kandang Norwich tiga hari berikutnya.

18 Desember – Laga Kandang Melawan Brighton (Liga Premier)
Setelah pertandingan ini United punya waktu rehat selama delapan hari sebelum dimulainya periode Natal yang sibuk, di mana ada tiga pertandingan Liga Premier yang akan digelar mulai 26 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Tak ada salahnya jika Ronaldo mengambil cuti di laga melawan The Seagulls, yang kemungkinan besar hal itu akan menjadi lebih baik bagi skuad Solskjaer bermain tanpa dia, dan untuk memastikan dia siap jalankan rentetan pertandingan setelah itu.

sumber: Manchester United Bermain Tanpa Ronaldo di Enam Laga Sebelum Natal - Berita Bola



source https://gilabola.com/inggris/manchester-united-bermain-tanpa-ronaldo-di-enam-laga-sebelum-natal/

Tags :

bm

Google Adwords

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Google Adwords
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • Dokterseo99@gmail.com
  • +639278273912