Jarang Bermain, Juan Mata Pertimbangkan Karirnya di Manchester United

Juan Mata tengah pertimbangkan masa depannya di Manchester United, karena khawatir dengan waktu bermain yang sangat jarang diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepadanya.

Pemain 33 tahun itu menjadi sosok pemain yang sangat populer di Old Trafford, sejak ia didatangkan dari klub rival, Chelsea, pada bulan Januari 2014.

Namun kini, pemain asal Spanyol itu kemungkinan akan hengkang pada awal tahun depan, setelah ia hanya bermain satu kali di musim ini. Pekan lalu, Solskjaer mainkan Matta di pertandingan Piala Liga melawan West Ham di mana Setan Merah kalah 1-0.

Di laga itu, Juan Mata hanya bermain selama 62 menit, sebelum akhirnya diganti. Ia kemudian benar-benar absen dari skuad Setan Merah saat mereka kembali kalah 1-0 dari Aston Villa pada hari Sabtu.

Posisi playmaker papan atas tersebut saat ini telah merosot dalam urutan permainan di Old Trafford, sejak MU datangkan Bruno Fernandes pada bulan Januari 2020. Mata pun harus tersingkir dari tim Setan Merah walau penampilannya luar biasa. Demikian diungkapkan The Sun.

Di antara kedua pemain yang suka bermain di posisi nomor 10, Mata hanya bermain sebanyak sembilan kali di ajang liga musim lalu. Sedangkan Fernandes bermain di 37 pertandingan Liga Premier, dan sukses mencetak 18 gol.

Kontrak Juan Mata di Old Trafford sebenarnya selesai pada musim panas tahun ini, tapi dia teken perpanjangan kontrak satu tahun di bulan Juli, dan itu membuatnya bertahan di Setan Merah hingga bulan Juni 2022.

Keputusan Mata untuk bertahan di Manchester United ini tentunya disambut gembira para suporter dan rekan-rekan satu timnya. Bruno Fernandes bahkan menyebut Mata sebagai ‘contoh dan inspirasi di dalam maupun luar lapangan’.

“Dijuluki sebagai penyihir di lapangan dan seorang pria terhormat di luar lapangan, Mata telah menjadi salah satu pemain paling populer dalam sejarah Manchester United baru-baru ini, dan dia sangat disegani rekan-rekan satu timnya,” demikian pernyataan MU mengenai pemainnya itu.

Juan Mata akan bebas tanda tangani perjanjian prakontrak dengan klub lain pada bulan Januari 2022, dan akan membuat Manchester United melihatnya pergi dengan status bebas transfer di musim panas.

Meski demikian, Mata kemungkinan akan keluar dari Old Trafford pada bulan Januari, jika ia berhasil dapatkan klub peminat, dan United tak akan menghalangi langkahnya.

Dengan kedatangan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho pada musim panas ini – dan keberadaan para pemain seperti Edinson Cavani, Marcus Rashford serta Amad Diallo saat mereka semua sudah pulih cedera, maka peluang Mata untuk mendapat tempat di tim utama akan semakin sulit.

Gelandang yang dijuluki ‘El Mago’ ini telah bermain dalam 274 pertandingan selama sembilan musim karirnya di Old Trafford. Juan Mata ikut membawa Setan Merah memenangkan trofi Piala FA, Piala Liga dan Liga Europa.

Namun, musim ini tampaknya akan menjadi musim terakhirnya di klub tersebut, dan kalaupun ia tetap bersama MU setelah bulan Januari, Solskjaer kemungkinan akan mempertimbangkan waktu bermain yang lebih teratura untuk Mata di tengah-tengah jadwal yang padat.

sumber: Jarang Bermain, Juan Mata Pertimbangkan Karirnya di Manchester United - Berita Bola



source https://gilabola.com/inggris/jarang-bermain-juan-mata-pertimbangkan-karirnya-di-manchester-united/

Tags :

bm

Google Adwords

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Google Adwords
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • Dokterseo99@gmail.com
  • +6281221976216