Hasil Arsenal vs Chelsea: Lukaku Mau Diapain Tetap Tak Terhentikan, Statnya Ungguli Seluruh Skuad Arteta

shape image

Hasil Arsenal vs Chelsea: Lukaku Mau Diapain Tetap Tak Terhentikan, Statnya Ungguli Seluruh Skuad Arteta

Gilabola.com – Dua sampai tiga pemain Arsenal mencoba menghentikan Romelu Lukaku tapi raksasa bekas pemain Inter itu tak terhentikan pada debut keduanya bagi Chelsea, mencetak satu gol! Catatan statistiknya soal tembakan ke gawang lawan bahkan lebih baik daripada seluruh skuad Mikel Arteta.

Mantan pemain Chelsea pada periode 2011 sampai 2014 itu melepaskan empat percobaan gol, dua kali lipat dari apa yang dilakukan seluruh pemain Arsenal (2 kali) pada babak pertama pertandingan Minggu malam, 22 Agustus 2021, di Emirates Stadium. Demikian juga dalam hal shot on target selama 45 menit pertama, satu tembakan Lukaku sama banyaknya keseluruhan skuad the Gunners.

Mantan striker Nerazzurri itu hanya kalah dari Reece James, pemberi assist dari sisi kanan kotak penalti untuk gol Lukaku. Pemain sayap kanan itu kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit 35, mengambil manfaat dari assist Mason Mount. Tapi gol James tidak akan terjadi kalau bukan karena pergerakan sang bintang Belgia, yang menarik perhatian dua atau tiga pemain Arsenal sekaligus, menciptakan ruang kosong bagi pemain Chelsea lainnya.

Dalam dua babak tim tamu mendominasi tuan rumah. Pertama dengan 61 persen penguasaan bola. naik menjadi 75 persen pada separuh kedua. Ada 10 percobaan gol selama babak pertama, tiga tepat sasaran dan dua menjadi gol. Tapi the Blues hanya memiliki dua tembakan on target selama babak kedua saat anak-anak Mikel Arteta menaikkan tempo melalui serangan balik. Dua kali ada serangan tepat sasaran tapi dua kali pula dihentikan secara gemilang oleh Edouard Mendy.

Arteta yang terlihat gelisah di pinggir lapangan coba memperbaiki nasib klub London merah itu dengan memasukkan striker utama Pierre-Emerick Aubameyang guna menggantikan Bukayo Saka, selain memasukkan Nuno Tavares untuk Kieran Tierney.

Sang striker muda 19 tahun itu sebenarnya hampir saja memperoleh sepakan penalti setelah dijatuhkan oleh Reece James di dalam kotak dalam sebuah adegan pada babak pertama. Tapi wasit mengecek layar VAR dan berkesimpulan Saka jatuh sendiri setelah menabrakkan kakinya ke kaki James. Tidak ada penalti!

Permainan bertambah seru usai masuknya Aubameyang dengan setidaknya satu peluang diciptakan olehnya. Namun Lukaku juga nyaris menambahkan gol ketiga dengan serangannya dipantulkan kiper Bernd Leno ke mistar gawang. Selain itu, pada menit 60 dari sebuah situasi sepak pojok Rob Holding mengarahkan sundulannya ke gawang Edouard tapi meleset tipis saja.

Pada satu titik sekitar 15 menit sebelum akhir laga, analisis mengatakan peluang kemenangan skuad Thomas Tuchel mencapai 92%! Bandingkanlah dengan skuad Granit Xhaka yang hanya 1,4 persen saja. Pada menit 82 hampir saja Mount menambahkan gol ketiga bagi Chelsea setelah serangannya lepas dari tangkapan Bernd Leno. Sayang, sang kiper Jerman lebih cepat bereaksi.

Pemandangan menyedihkan terjadi sekitar 5 menit jelang akhir, dengan para pendukung Gunners tak bersemangat lagi dan memilih meninggalkan Emirates Stadium sebelum peluit panjang berbunyi.

Alasan Chelsea Datangkan Lukaku

Mencari tambahan gol adalah motivasi utama tim London biru saat mereka memecahkan rekor transfer sebesar 2 Trilyun rupiah guna memulangkan Lukaku dari Italia, yang mereka izinkan untuk pergi ke Everton dengan harga sekitar 1,4 Trilyun, kurang dari tujuh tahun lalu.

The Blues hanya berhasil mencatatkan 25 gol saja dari 19 pertandingan Liga Inggris musim lalu. Sebagai perbandingan, Manchester City juga bermain tanpa striker tengah dan mereka masih berhasil mencatatkan 83 gol sepanjang musim 2020/21. Sementara Chelsea hanya 58 gol.

Dalam tiga musim sebelum 2020/21, Manchester City mencatatkan 102 gol, 95 gol dan 106 gol. Jadi Thomas Tuchel tahu, jika mereka ingin merebut trofi Liga Inggris, maka butuh banyak gol, gol, gol. Sebanyak yang dicatatkan the Skyblues dalam semusim. Itulah sebabnya Chelsea berani mendatangkan Romelu Lukaku dan memecahkan rekor transfer.

sumber: Hasil Arsenal vs Chelsea: Lukaku Mau Diapain Tetap Tak Terhentikan, Statnya Ungguli Seluruh Skuad Arteta - Berita Bola



source https://gilabola.com/inggris/hasil-arsenal-vs-chelsea-lukaku-mau-diapain-tetap-tak-terhentikan-statnya-ungguli-seluruh-skuad-arteta/
© Copyright 2021 IKLANADWODS.COM | JASA SEO WEBSITE

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang