RESMI! Leeds United Boyong Junior Firpo dari Barcelona, Dikontrak Empat Tahun


Gilabola.com – Klub Premier League Leeds United telah mengkonfirmasi transfer Junior Firpo dari Barcelona, dengan bek berusia 24 tahun itu dikontrak empat tahun hingga musim panas 2025 mendatang.

Dikatakan bahwa Leeds United setuju untuk membayar biaya transfer Junior Firpo senilai Rp 257 Milyar, dengan Barcelona akan menerima 20 persen dari setiap penjualan di masa depan.

Transfer ini akhirnya terealisasi setelah The Whites melakukan negoisasi dengan pihak Catalan selama tiga pekan, dengan mereka berhasil memenangi perburuan untuk tanda tangannya atas beberapa peminat lain, termasuk klub Serie A AC Milan.

Barcelona mengontrak Junior Firpo dari Real Betis pada musim panas 2019 seharga Rp 313 Milyar dan klub Andalusia itu mempertahankan hak atas 20 persen dari biaya transfer di masa depan, yang berarti mereka akan mendapat rejeki nomplok lagi sekarang.

Meskipun tampil menonjol untuk Los Verdiblancos dan mendapat panggilan ke tim Spanyol U-21, pemain kelahiran Republik Dominika itu berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di Camp Nou dan tidak dapat menawarkan persaingan serius untuk Jordi Alba.

Channel Gilabola di Youtube

Di musim 2020/2021 lalu, pemain berusia 24 tahun itu hanya tampil dalam 18 penampilan di semua kompetisi di bawah asuhan Ronald Koeman, tujuh dari penampilan itu di La Liga, dengan hanya tiga di antaranya dia bermain sebagai starter.

Sebenarnya Junior Firpo juga mendapatkan minat dari AC Milan, tapi klub Serie A itu hanya ingin meminjam dengan opsi membeli. Di sisi lain, Barcelona hanya ingin penjualan permanen untuk membantu mengatasi masalah finansial mereka. Marcelo Bielsa yang sangat tertarik akhirnya mendapat kesepakatan untuk mantan pemain Spanyol U-21 yang akan memperkuat timnas senior Republik Dominika tersebut.



Source link

The post RESMI! Leeds United Boyong Junior Firpo dari Barcelona, Dikontrak Empat Tahun appeared first on ADIBA.ID.


banner