Rachmawati Soekarnoputri Meninggal karena Terinfeksi Covid-19



Jakarta, CNBC Indonesia – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan penyebab meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri. Dasco menyebut Rachmawati meninggal karena terinfeksi virus covid-19 dan meminta agar rakyat Indonesia mendoakan almarhumah.

“Ketua dewan Pembina Partai Gerindra Bu Rachmawati Soekarnoputri telah berpulang pada pukul 6.15 WIB,” kata Dasco saat dihubungi, Sabtu (3/7/2021), dikutip CNBC Indonesia dari detik.com.

“Kami segenap keluarga besar Partai Gerindra sangat berduka yang mendalam jam-jam meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan almarhumah semoga husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang layak di sisinya,” katanya.

Dasco memastikan bahwa Rachawati positif virus Corona (COVID-19) dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. “Covid,” katanya.

Rachmawati juga tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto.

Pada periode 2007-2009 Rachma dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Rachmawati lahir di Jakarta pada 27 September 1950. Anak ketiga dari pasangan Soekarno dan Fatmawati ini dikenal sebagai tokoh yang outspoken memperjuangan hak konstitusional rakyat Indonesia.

Salah satu kepedulian Rachma adalah pada dunia pendidikan. Pada tahun 1981 ia mendirikan Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) dan di tahun 1983 mendirikan Universitas Bung Karno (UBK).

Namun di era Orde Baru itu, UBK dilarang beroperasi. Dan baru berdiri kembali di tahun 1999.

[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)




Source link

The post Rachmawati Soekarnoputri Meninggal karena Terinfeksi Covid-19 appeared first on ADIBA.ID.


banner