Perwira TNI AL Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi Raih Nilai Tertinggi di US Naval War College



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi yang merupakan alumni AAL angkatan 55 tahun 2009 telah kembali ke Indonesia dengan predikat “Honor Graduate with Distinction” atau peraih nilai tertinggi dari Surface Warfare Officer School di US Naval War College.

“Surface Warfare Officer School” merupakan salah satu Pendidikan tingkat lanjutan untuk perwira Angkatan Laut di US Naval War Collage, Newport, USA. 

Pendidikan tersebut digunakan bagi Perwira Peperangan Anti Kapal Permukaan (Perwira Peperangan Atas Air). 

Sebanyak 11 perwira Angkatan Laut dari 6 negara yakni Indonesia, Malaysia, Maroko, Meksiko, Kolombia dan Lithuania mengikuti pendidikan tersebut selama 4 bulan. 

Baca juga: Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad

Baca juga: Panglima TNI Sidak Kesiapan Rumkitlap TNI AD, AL dan AU di Jakarta

Baca juga: Profil Mayjen TNI Agus Subiyanto, Danpaspampres yang Bela Anggotanya soal Cekcok di Pos Penyekatan

“Saat ini Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi berdinas di KRI R.E Martadinata (REM) – 331 sebagai Kepala Divisi Peperangan Bawah Air (Kadiv PBA), Satuan Kapal Ekskorta (Satkor) Komando Armada II, Surabaya,” sebagaimana dikutip dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Laut pada Jumat (9/7/2021).

Kesempatan para prajurit TNI AL untuk mengikuti pendidikan di luar negeri tersebut sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun Sumber Daya Alam (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul.





Source link

The post Perwira TNI AL Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi Raih Nilai Tertinggi di US Naval War College appeared first on ADIBA.ID.


banner